Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6+ Cara Gampang Instal Printer Canon MX397 Biar Gak Puyeng Kepala

Instal Printer Canon MX397
Instal Printer Canon MX397

ijcanondrivers.com, Install -- Nih, gue bakal bagiin cara instal printer Canon MX397 yang gak bikin elo pusing. Yakin deh, ini gampang banget! Printer ini sih oke banget buat tugas-tugas kampus atau bikin dokumen penting. 

Biar lebih nyaman, pastiin lo udah siapin CD driver-nya sebelum mulai. Kalo nggak ada, tenang aja, bisa download dari website resmi Canon.

Kamu cukup siapkan flasdisk USB atau langsung menggunakan perangkat laptop atau PC yang ingin kamu instal Canon MX397 ini. Namun, jikan kamu sudah offline, maka bisa memanfaatkan flasdisk USB aja.

Dan kamu bisa langsung menginstall pada perangkat laptop/ PC kamu.

Nah, bagaimana cara melakukannya? Nggak perlu bingung, kamu bisa ikuti beberapa cara yang sudah admin siapkan berikut ini:

1. Siapin Printer dan Kabelnya

Pertama, pastiin printer Canon MX397-nya udah siap tempat. Nih, cek dulu kabel power dan kabel USB-nya udah nyambung ke listrik dan ke laptop atau komputer. 

Pastiin semua kabel bener-bener terkoneksi.

Jika tidak ada kabel koneksi ini, kamu tidak bisa melakukan penginstallan driver Canon MX397 ini. So, ini wajib kamu miliki.

Setiap printer memang sudah ada kabel bawaan aslinya! Tetap tersedia kok didalam kotak/ kardus saat kamu membeli printer tersebut.

2. Nyalain Printer

Setelah kabel-kabelnya semua terkoneksi, sekarang waktunya nyala-in printer-nya. Caranya tinggal teken tombol power yang ada di printer. 

Ntar bakal ada lampu yang nyala, tanda printer udah aktif.

Pastikan printer sudah benar-benar nyala dengan melihat lamput indikator ON yang berwarna hijau pada bagian atas printer.

Pasti kamu tahu lah!

3. Masukin CD Driver atau Download Driver

Kalo lo udah siapin CD driver-nya, tinggal masukin ke laptop atau komputer. Kalo nggak ada CD, lo bisa download driver-nya dari website resmi Canon. 

Di sana pasti ada pilihan buat download driver sesuai sama model printer lo.

Pilih sesuai dengan type printer kamu! Misalnya, kamu sedang ingin menginstall Canon MX397 maka kamu tinggal pilih yang sesuai dengan jenis tersebut.

4. Install Driver

Kalau lo pake CD, buka aja file installer-nya. Kalo lo download dari website, cari file yang udah lo download trus klik dua kali buat ngelanjutin proses instalasi. 

Ikutin aja langkah-langkah yang muncul di layar, biasanya tinggal next-next aja sampe selesai.

Akan ada kok petunjuk selanjutnya ketika kamu sudah mulai melakukan penginstallan, kamu tinggal ikuti saja.

Ini nggak bakalan ribet kok ~

5. Hubungin Printer ke Laptop/Komputer

Setelah instalasi driver selesai, sekarang waktunya ngehubungin printer ke laptop atau komputer. Caranya, masukin kabel USB ke port yang sesuai di laptop atau komputer. 

Biasanya ada notifikasi dari sistem yang bilang kalo ada printer baru yang terkoneksi.

6. Tes Cetak

Abis semuanya terkoneksi, coba deh buat ngetes cetak. Buka dokumen atau foto yang pengen lo cetak, terus pilih opsi cetak. 

Pastiin printer Canon MX397 yang lo pake udah terpilih. Klik print dan tunggu hasil cetaknya keluar.

Oh ya, kamu juga bisa sekalian ngecek tinta hitam dan warna! Karena ini printer baru, maka tak ada salahnya untuk kamu melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Selesai!

Tips Tambahan

Nah, biar gampang dan nggak ribet lagi, simpen baik-baik CD driver-nya atau link download-nya. Jadi kalo ada update atau butuh reinstall, udah siap langsung aja.

Selain itu, pastiin juga lo sering ngecek tinta dan kertas di printer supaya nggak ketahan-tahan pas lagi butuh banget cetak sesuatu.

Gampang banget kan cara instal printer Canon MX397?

Jangan takut buat nyobain sendiri, karena sebenernya nggak serumit yang dibayangin. Yuk, langsung praktekin biar printer siap tempur buat ngebantu tugas-tugas lo!

Posting Komentar untuk "6+ Cara Gampang Instal Printer Canon MX397 Biar Gak Puyeng Kepala"